Sabtu, 24 Desember 2016

Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi DI Android

Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi DI Android – Android gudangnya aplikasi, berbagai maca aplikasi dan game termuat dalam google playstore, semua bisa kita download dengan mudah entah itu dengan cara berbayar atau gratis. Google playstore merupakan layanan sejenis aplikasi yang dibuat oleh team google dengan menyematkan kelengkapan fitur didalamnya dan salah satunya adalah fitur auto update aplikasi.

Fitur tersebut yang membuat aplikasi yang sudah kita install akan mengalami update jika ada versi terbaru, dengan adanya hal ini akan membuat kuota internet cepat habis, apalagi jika ukuran aplikasinya besar. Nah untuk mengatasinya ialah menonaktifkan fitur tersebut, bagaimana caranya? Silahkan lihat dibawah ini.


Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi DI Android

1. Pertama untuk mematikan fitur auto update di google play store, silahkan aktifkan data seluler di hp android anda, kemudian buka google playstore anda.

2. Jika sudah terbuka layanan google playstore silahkan anda tap pada baris menu dengan bentuk 3 baris horizontal dipojok kiri atas aplikasi play store.

3. Kemudian akan terlihat daftar menu lalu  pilih menu settings atau pengaturan di google playstore tersebut.Letaknya berada di samping kiri google playstore yang berbentuk ikon bergerigi.

4. Berikutnya aka nada menu pengaturan google playstore, dengan memilih Do-not auto-update apps supaya tidak melakukkan update dengan otomatis.

5. Jika sudah memilihnya maka akan ada tulisan Do-not auto-update apps yang menginformasikan bahwa opsi tersebut telah aktif.

6. Layanan do not auto update apps sudah aktif artinya anda sudah berhasil untuk tidak melakukan update aplikasi secara otomatis di hp android anda.

7. Setelah pengaturan tersebut dibuat, maka tahap selanjutnya anda tinggal klik disable atau enable saja untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut.

8. Selesai..Kini anda telah berhasil menonaktifkan fitur google playstore auto update.

Demikian informasi kali ini, Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi Android. Nah buat anda yang masih update aplikasi android otomatis, semoga informasi diatas bisa memberi anda gambaran.

Related Posts

Cara Nonaktifkan Update Otomatis Aplikasi DI Android
4/ 5
Oleh